KampoengBoyo

 

Logo Kampoengboyo -1

Logo Kampoengboyo -1

Logo Kampoengboyo - 2

Logo Kampoengboyo - 2

Logo Kampoengboyo - 3

Logo Kampoengboyo - 3

Advertisements

BUBAR BOYO EDISI SAMBUT MABA XII

Tak cukup sekali kampoengboyo mengadakan bubar. Sesuai kesepakatan saat bubar di rumah kak ED, kampoengboyo akan mengadakan bubar lagi khusus untuk menyambut angkatan XII sebagai warga baru bertempat di rumah kak Dama. persiapan dilakukan dengan cukup cepat oleh 4 srikandi boyo: intan-novita-dama-elin. menu spesial kita adalah soup dengan aneka selera garam. “tidak seperti masak sop tradisional, kali ini sop dimasak tanpa garam melainkan disajikan sebagi tambahan disamping sambal kecap yang mantap. Kita bisa menambahkan garam sesuai selera kita”, kata Elin, mewakili tim juru masak, kepada semua yang hadir. (biar gak dikatakan terlalu/kurang asin sayurnya, pinter banget emang jurumasak kampoengboyo;)

Read more »

BUBAR kampoengBOYO 1429

Untuk pertama kalinya BUBAR kampoengBOYO diadakan di rumah kak Damayanti_9 di kawasan Mulyorejo Pertanian, Timur Surabaya. 7 oktober 2007,diikuti oleh 15 warga kampoengBOYO dan beberapa undangan. Asyik n rame banget deh..
..tepat 2 bulan kemudian,7 desember 2007 lahirlah ke dunia JERUK laundry,sebuah usaha kecil nan sederhana di Keputih dekat jembatan maut masuk ITS. Kak dodi n kak budiarna n kak heri DC (beserta beberapa temen pramuka its) berjuang keras mendirikan usaha kecil ini, dengan sebuah harapan :kelak akan berdiri usaha-usaha lainnya (baik laundry ataupun lainnya) oleh warga kampoengsmuda yang tersebar di seluruh Indonesia. Jadi nanti JERUK laundry tidak hanya ada di suroboyo, tapi juga di malang, solo, jogja, bandung, semarang, jakarta, juga ngawi. Di masing2 kota JERUKlaundry dikelola (sahamnya dimiliki n manajemenya dikelola) oleh warga kampoeng setempat. Jadi JERUKlaundry akan jadi franchise besar kita semua, warga KAMPOENGSMUDA, bukan hanya kak Dodi, HeriDC n Budiarna saja. Atau tidak harus laundry,bisa banyak usaha lain..hingga banyak warga kampoengsmuda yang punya usaha(merdeka),tidak perlu bekerja terikat pada orang lain, bisa membuka banyak lapangan kerja untuk saudara-saudaranya yg membutuhkan, n bisa berbuat lebih banyak dalam hidup ini karena punya keluangan waktu dan uang-InsyaAllah..hingga kita bisa membuat NGAWI yang sekarang jadi kabupaten termiskin no.2 di Jatim-BPS 2007, jadi kabupaten sejahtera n bahagia no.2 di Jatim, salah satunya karena buah karya kita..Amin

Bubar Kampoengboyo I

Bubar Kampoengboyo I


Read more »

Undangan Halal Bil Halal

kakak yang tercinta:

Mengharap kehadirannya dalam acara Halal Bil Halal Rakasmuda yang insyaAlloh akan diselenggarakan pada,

hari / tanggal : Senin / 5 Oktober 2008
tempat          : Rakasmuda Ngawi
waktu           : 07.30
Infaq             : 10.000 (Minimal)

Demikian undangan ini kami sebarkan, mohon disampaikan ke seluruh penjuru negeri untuk warga kampoengsmuda.

Semoga senantiasa kita bisa selalu bersama dalam kedamaian dan kesetiaan

Kampoengsmuda

Nee Cafe Ndadak

Mau menikmati malam penuh dengan kegembiraan dan kebersamaan sambil menyantap Gado – Gado Super? Atau bersama dengan kawan menikmati Es Juice Memesona dengan berbagai rasa? Tentunya hanya di “Nee Cafe Ndadak”. Beginilah kalau warga kampoengsmuda kembali beraksi, memunculkan sebuah ide dan merealisasikan dengan sebuah hal yang sungguh cemerlang. Jiwa wirausaha yang tentunya didasari dengan semangat Pramuka yang kekeluargaan selalu menjadikan sebuah niat untuk memanfaatkan sebuah kesempatan kondisi dan waktu yang ada.

Seperti halnya tiap tahun di Ngawi, di alun – alun Ngawi tentunya ada sebuah pesta untuk memperingati bulan kemerdekaan ini. Banyak stand – stand yang di dirikan di alun – alun Ngawi, mulai dari makanan, hiburan anak, pertunjukan, dan olah raga ada di sini. Tentu saja kondisi ini di rasakan perlu diisi dengan sebuah ide untuk usaha.
Read more »

Kak Dodi Milad

hm..hari ini kak dodi kur ultah loch…? ada yang inget gak boz? hm…oke dech klo g inget …aku ingatkan pada semuanya. Satu orang ini sungguh orang yang luar biasa, menjadikan sesuatu yang dalam imaji menjadi kenyataan..(usaha)..memberikan sebuah peringatan bagi yang salah, memberikan solusi bagi yang bermasalah…yach klo kadang agak egois sich sebagai bumbu untuk menjalani hidup ini. Ambisi untuk menjadikan sesuatu lebih baik, tapi kadang males kuliah…(semoga bisa berubah ya dod..!).
Met Milad ya Dod, met jadi orang yang penuh dengan keceriaan, penuh dengan inspirasi dan semangat yang melambung tinggi, jadi orang yang sukses dunia akhirat..allohu akbar…! Dod, semoga sukses, bangun ngawi, ayo bareng2….inilah keragaman ….

Kampoengboyo Emang Kere(n) -part 1-

Jalan-jalan sejak dulu selalu menjadi kegiatan yang menyenangkan. Terlebih buat orang yang seneng petualangan. Seperti juga buatku. Selalu menyenangkan, kecuali yang tidak :mrgreen:. Salah satunya jalan-jalan di mall. Dapatnya cuman capek dan mata merah. Gak ada seneng-senengnya blas. Soalnya sudah jelas barang-barang di mall pasti mahal-mahal, dan pasti bikin pengen. Jadi malah tambah makan ati deh.

Dalam rangka menjalankan kesenangan tersebut maka kemaren tanggal 15 Mei aku jalan-jalan ke jakarta, atau biasa disebut batavia. Biar lebih asik aku mengajak salah satu pengagum warga kampoengboyo, yaitu mbah madh. Dia antusias banget ketika kuajak ke batavia. Karena kubilang kalo nanti kita akan keliling di ibukota neh.. (maklum orang desa harus diberi motivasi yang lebih biar mau ikut dengan semangat). Read more »

Mustegak Vs Musdega

Inilah dua hal yang oke punya. Kalau dibilang dua hal yang merupakan peristiwa bersejarah dari masing – masing yang melaksanakannya. Mustegak (Musyawarah Penegak), Musdega (Musyawarah Pandega),dua peristiwa ini berlangsung secara bersamaan di dua tempat yang berbeda, yakni 31 Mei 2008 – 1 Juni 2008 (secara defaultnya). Kok secara default sich? yach emang gitu, soalnya bisa jadi buntutnya panjang , kalau memang pembahasan di dalamnya membutuhkan sejuta pemikiran dan sejuta wacana untuk menuju sesuatu yang pastinya Harus Lebih Baik dari sekarang.

Kalau bicara dimananya, tentunya kita ini kan bahasannya untuk kampoengBoyo, jadi yo satu di sisi kampoengsmuda, satunya di suroboyo..hehe. Mustegak yang saya maksud adalah di Ambalan Raden MAs SoerJo – Raden Ajeng Kartini (di kampoeng kan?) dan untuk Musdeganya di Kampus ITS Soroboyo (Racana Sepuluh Nopember).

Peristiwa – peristiwa penting untuk membahas dan membuat konsep – konsep terkini dan terhebat adalah dibahas disini, di sampaikan, di usulkan, dan dijadikan sebagai wacana untuk di musyawarahkan. Namanya saja Musyawarah, ya tentunya dengan itikad baik dan budi pekerti yang luhur, dengan segenap kerendahan jiwa, tanpa ada unsur emosi, tanpa sebuah nafsu dan unsur kepentingan saling menjatuhkan.

Dan lagi, siapa di balik musyawarah ini? Para Kakak – kakak Penegak dan Pandega, sosok – sosok yang terdidik dan terbina dari satuan yang sungguh paling mendominasi untuk ukuran organisasi dan pembinaan di kalangan Pramuka, iya to? …begitulah adanya. Rakasmuda, julukan keren dari Ambalan RMS – RAK vs RPPSN (Pramuka ITS) dalam rangka menyiapkan hari esoknya ..ke depan, satu tahun ke depan ….

SELAMAT MELAKSANAKAN MUSTEGAK DAN MUSDEGA …selalu menjadikan diri lebih baik dan berfikir positif untuk masa depan yang gemilang

(achoy;kampoengbayavia)

Anjang Sana-sini, Masuk Penjara

Kegiatan yang satu ini memang tidak pernah lepas dari kehidupan pramuka. Anjangsana, atau dalam kehidupan sehari-hari biasa disebut silaturrahim. Nah, kebetulan sekali kami warga kampoengboyo melakukannya hari minggu kemarin. Sebenarnya haya satu orang sih warga kampoengboyo tapi ada satu lagi tamu dari kampoengpusat yang menyertai.

Di situlah kami beranjangsana. Mengunjingi salah satu tahanan saudara kita yang ada di sana. Gak main-main lo jabatannya. Kalo diurutkan dia termasuk lima tertinggi hirarki kekuasaan. Tapi dia tidak masuk dalam struktur organisasi secara langsung. Lihat nih strukturnya

Eh iya, sebelum panjang kali lebar tak critain dulu dari awal ya. Jadi yang berangkat ke malang itu saya sama mbah madh @45. Berangkat dari surabaya jam 8 pagi. Sampai di Malang kami langsung landing di sanggar UB. Di sana kami disambut oleh yogi  @9 sang penghuni sanggar UB. Basa-basi sebentar ternyata di dalam  ada Farid @9 dan Indah @9 juga yang notabene juga warga kampoengboyo. Jadi critanya tanpa janjian lebih dulu sudah ada tiga warga kampoengboyo yang ke kampoengmalang. Opo gak hebat… ha..ha..ha..

Perjalanan kami membawa misi menyebarkan buah pikiran yang menurut kami benar. Kami mengajak warga kampoeng malang untuk sesegera mungkin meng-keren-kan diri trus segera mbangun ngawi. Titik lagi. Kebetulan sekali yang hadir di situ adalah pentolan-pentolannya kampoeng malang. Duduk melingkar ada yogi kasun malang periode lalu, falikul @9 kasun sekarang, dan joko widodo @7 presiden bem faperta. Loh gak ada hubungannya ya. Tapi setidaknya joko adalah tetua yang cukup disegani di malang. Jadi pas sekali waktu itu kami bisa berbagi tentang segala sesuatu. Mulai dari kebiasaan sehari-hari sampai mimpi-mimpi besar yang ingin dicapai.

Ngobrol madhep ngalor sugihmadhep ngidul sugih tak terasa sudah siang. Tak ayal lagi perutpun keroncongan. Tapi kayaknya tuan rumah gak ada yang tanggap :mrgreen: Masak gak ada yang inisiatip beli jajan kek ato apa kek :mrgreen: piss man. Untung ada seorang malaikat yang merasuki salah satu orang yang ada di situ. Jadinya ada yang nraktir soto ayam brawijaya deh.

Sorenya kami berlima -farid sama indah ke jatim park- berangkat ke Jl. kebonsari, kacuk, sukun malang. Mengunjungi Lapas wanita kelas IIA. Mencari tahanan nan cantik rupawan eko ari wibowo atau lebih populer dengan sebutan gosong. Setelah tanya sana-sini akhirnya ketemu juga rumah dinasnya. Ternyata nama eko ari lebih tidak terkenal lagi di sana. Yang terkenal adalah pak eko akip..! Dia mendiami rumah dinas kalapas yang ternyata adalah perempuan. Trus yang lebih bikin kaget lagi waktu yang mbukain pintu rumah adalah cewek yang mm… lumayan lah untuk dipasangkan sama gosong. “E..e.. pak eko ada mbak?” tanyaku agak sedikit tergagap karena yang bukain pintu cewek. Loh kok serumah dengan gosong. Jangan..jangan… Hus pergi kau prasangka. Kemudian dia menjawab singkat “Tunggu sebentar..” sambil langsung menutup pintu kembali.

Singkat cerita kami tidak ditemui di ruang tamunya. Tapi kami di bawa masuk ke penjara. He..he.. pertama kalinya masuk ke penjara nih…

Diskusi dengan tema nostalgia waktu sma… Habis itu kami dibawa jalan-jalan keliling Lapas. Padahal itu hal sangat sulit terjadi kalau gak ada gosong lo. Belum lagi bisa motret-motret lagi…



Surabaia Tercinta

Kenangan demi kenangan terjalin dengan kuat di kota ini. Tak terasa sudah lima tahun aku berada di dalamnya. Surabaia… oh surabaia….

egh… tiba-tiba saja muncul perasaan senang dan bersyukur berkesempatan menikmati suasana surabaia. Walaupun terkenal dengan panasnya surabaia tetap memberikan kesejukan tersendiri buatku.

Pengen tahu apa yang keren dari surabaia ?

Kamu bisa melatih reflek kamu dengan baik. High respon and good manuver. Caranya, silakan keliling kota dengan kecepatan sedang (40-60 kmph) sekitar jam 7 pagi atau jam 4 sore. Dijamin akan melatih kepekaan kamu terhadap lingkungan sekitarmu. Ribuan motor akan menemani sepanjang perjalananmu kemana saja kamu pergi. Hampir semuanya gila-gilaan…! ngebut versi kota (40 kmph). Jangan harap akan berjalan tanpa pisuhan dan pelototan tajam pengguna jalan yang laen. Biasa tuh mas…!

Punya hal lain? tambahin dong